ARTIKEL
MAKANAN FAST FOOD “KFC”
Sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek
KFC di Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk didirikan oleh Keluarga Gelael
pada 1978. Pada 1979, Perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan
gerai pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta. Pembukaan gerai
pertama terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan geraigerai selanjutnya di
Jakarta dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia antara
lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Sukses membangun
merek ini, menanamkan KFC dalam benak konsumennya sebagai merek waralaba cepat
saji yang terkenal dan dominan di Indonesia.
Pengalaman sukses dan peningkatan pertumbuhan
yang berkelanjutan selama lebih dari 30 tahun, tidak diragukan lagi telah
menjadikan merek KFC sebagai pemimpin pasar restoran cepat saji di negara ini. Produk-produk
utama Perseroan, Colonel's Original Recipe dan Hot & Crispy, tetap menjadi
produk ayam goreng paling disukai di antara semua merek restoran cepat saji di
seluruh Indonesia, yang konsisten dinilai sebagai ayam goreng paling enak versi
berbagai survei konsumen di Indonesia. Selain itu, pada 2011, Perseroan mulai
terus menerus mengembangkan KFC Coffee, sebagai layanan baru di semua gerai KFC
bertipe free-standing (gerai yang berada di bangunan yang berdiri sendiri),
menyajikan rangkaian produk kopi berkualitas, disajikan panas maupun dingin,
dilayani di counter terpisah dengan ruangan duduk tersendiri untuk para pecinta
kopi. Untuk menarik konsumen pada jam-jam sepi, Perseroan juga mengenalkan
minuman bernama Krushers dengan aneka pilihan rasa.
Dari opini pribadi kami sebagai Mahasiswa yang
masih “berkantong tipis”, restoran fastfood akan menjadi daya tarik yang lebih,
karena kebanyakan harga yang ditawarkan relatif murah, mudah dan cepat. Disini
KFC sangat digemari oleh kebanyakan anak muda bukan hanya karena harganya yang
tergolong sangat murah saja namun KFC dapat menarik pelanggan dengan rasa yang
dapat diterima oleh semua orang dan semua golongan atau lapisan masyarakat.
Selain itu KFC memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya dengan dekorasi
restoran yang santai dan terbuka, terlebih lagi adanya layanan wi-fi yang
semakin membuat anak muda betah untuk nongkrong. Keunggulan KFC yang lain
dimata anak muda adalah layanan buka selama 24 jam yang sangat cocok untuk anak
muda untuk sekedar mengobrol bersama teman tanpa harus mengeluarkan biaya
mahal, terlebih lagi sekarang KFC menawarkan paket-paket makanan murah berbasis
waktu, sehingga pada jam-jam tersebut biasanya KFC akan dibanjiri pengunjung.
Untuk acara keluarga dadakan juga KFC dapat menjadi pilihan karena adanya layan
pesan antar yang juga selalu siap sedia 24 jam. Untuk yang kelaparan di jalan
juga dapat memesan KFC tanpa harus repot karena adanya layanan drive thru,
tanpa harus memarkirkan kendaraan, kita dapat langsung memesannya. KFC sangat
menawarkan jasa bagi semua orang dengan cepat, praktis, murah dan enak, maka
dari itu KFC sangat digemari disbanding restoran-restoran fastfood yang lain.
Nama Kelompok :
- Gloria Nataly S. (19211348)
- Sri Septi Pajar Utami (19211296)
- Tania Junianti (17211021)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar