Rabu, 08 Januari 2014

Tugas Softskill (Menulis Artikel Makanan Cepat Saji)

 ARTIKEL MAKANAN FAST FOOD “KFC”


 

Sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk didirikan oleh Keluarga Gelael pada 1978. Pada 1979, Perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta. Pembukaan gerai pertama terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan geraigerai selanjutnya di Jakarta dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Sukses membangun merek ini, menanamkan KFC dalam benak konsumennya sebagai merek waralaba cepat saji yang terkenal dan dominan di Indonesia.

Pengalaman sukses dan peningkatan pertumbuhan yang berkelanjutan selama lebih dari 30 tahun, tidak diragukan lagi telah menjadikan merek KFC sebagai pemimpin pasar restoran cepat saji di negara ini. Produk-produk utama Perseroan, Colonel's Original Recipe dan Hot & Crispy, tetap menjadi produk ayam goreng paling disukai di antara semua merek restoran cepat saji di seluruh Indonesia, yang konsisten dinilai sebagai ayam goreng paling enak versi berbagai survei konsumen di Indonesia. Selain itu, pada 2011, Perseroan mulai terus menerus mengembangkan KFC Coffee, sebagai layanan baru di semua gerai KFC bertipe free-standing (gerai yang berada di bangunan yang berdiri sendiri), menyajikan rangkaian produk kopi berkualitas, disajikan panas maupun dingin, dilayani di counter terpisah dengan ruangan duduk tersendiri untuk para pecinta kopi. Untuk menarik konsumen pada jam-jam sepi, Perseroan juga mengenalkan minuman bernama Krushers dengan aneka pilihan rasa.

Dari opini pribadi kami sebagai Mahasiswa yang masih “berkantong tipis”, restoran fastfood akan menjadi daya tarik yang lebih, karena kebanyakan harga yang ditawarkan relatif murah, mudah dan cepat. Disini KFC sangat digemari oleh kebanyakan anak muda bukan hanya karena harganya yang tergolong sangat murah saja namun KFC dapat menarik pelanggan dengan rasa yang dapat diterima oleh semua orang dan semua golongan atau lapisan masyarakat. Selain itu KFC memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya dengan dekorasi restoran yang santai dan terbuka, terlebih lagi adanya layanan wi-fi yang semakin membuat anak muda betah untuk nongkrong. Keunggulan KFC yang lain dimata anak muda adalah layanan buka selama 24 jam yang sangat cocok untuk anak muda untuk sekedar mengobrol bersama teman tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, terlebih lagi sekarang KFC menawarkan paket-paket makanan murah berbasis waktu, sehingga pada jam-jam tersebut biasanya KFC akan dibanjiri pengunjung. 

Untuk acara keluarga dadakan juga KFC dapat menjadi pilihan karena adanya layan pesan antar yang juga selalu siap sedia 24 jam. Untuk yang kelaparan di jalan juga dapat memesan KFC tanpa harus repot karena adanya layanan drive thru, tanpa harus memarkirkan kendaraan, kita dapat langsung memesannya. KFC sangat menawarkan jasa bagi semua orang dengan cepat, praktis, murah dan enak, maka dari itu KFC sangat digemari disbanding restoran-restoran fastfood yang lain.


Nama Kelompok :
- Gloria Nataly S.                  (19211348)
- Sri Septi Pajar Utami        (19211296)
- Tania Junianti                     (17211021)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar