Minggu, 06 November 2011

Bersyukur itu Indah kawan..

Saat itu yg kulihat hanya wajah-wajah penuh belas kasih, mengharap penuh iba, ya mereka adalah sebagian dari orang-orang yang kurang beruntung. Mungkin tak jarang yg melihat mereka dengan pandangan sebelah mata, sebenarnya kamu tahu kawan, mereka mungkin tak punya pilihan. Hidup dijalanan, luntang-lantung, apa itu pilihan? BUKAN !! kalau saja mereka bisa memilih, pasti mereka memilih kehidupan yang lebih layak.

Lalu pernahkah kamu berfikir teman, untuk sedikit saja bersyukur atas semua yg telah di berikan Tuhan..??
untuk sedikit saja berterimakasih atas semua yg telah ada..??
dan untuk sedikit saja melihat kebawah, melihat mereka yg jauh lebih kurang beruntung dari kita..??


Bukan hanya dalam materi, pernahkah kamu melihat anak-anak down sindrom, mereka lahir dengan segala keterbatasan mental.. tak jarang pula kita melihat mereka dengan sebelah mata, dan pandangan seakan mencemo'oh mereka. Tapi kalian tahu? tak jarang pula dari mereka yg menorehkan prestasi-prestasi gemilau, di luar batasan kita.. Ya, Tuhan maha adil, diberikannya mereka suatu Anugrah yg mungkin tak ada dalam logika..
mereka hanya sebagian kecil dari contoh fakta kehidupan..

Mungkin ini terdengar lucu, apa kamu pernah membayangkan d'posisi mereka? Bermimpipun mungkin tidak...

tak sedikit dari kita yg lahir mendapatkan kehidupan yg jauh lebih baik, mempunyai orang tua, saudara, teman, sahabat dan orang-orang terkasih lainnya. Bukankah tak sedikit pula kita bermanja" dengan mereka?? Pernahkah kalian merasa cukup? jawabannya pasti tidak, ya kita Manusia yg tak pernah ada cukupnya.. Tapi diluar semua itu kamu tahu, itu mengajarkan  kita untuk  tak pernah merasa bersyukur.
tak jarang pula kita merasa bangga atas semua yg telah kita punya dan kadang terkesan memaksakan semua diluar kemampuan kita.

melihat mereka yg bermanja-manja di balik materi dan kemewahan, tak perduli itu datang dari mana..
ya hidup hanya 1 kali, bisakah kita pergunakan waktu itu dengan baik?? waktu dimana saat-saat terakhir dikehidupan, waktu dimana Tuhan memanggil kita, mencabut nyawa kita..
semua jawaban ada pada diri kita masing-masing, menggunakan waktumu hanya untuk besenang-senang tak ada guna, atw menggunakan sisa hidupmu dengan semua hal-hal bermanfaat, mungkin bukan hanya bermanfaat bagi dirimu tapi orang-orang disekelilingmu..


" Maka bersyukurlah dan kamu akan mengerti apa arti hidup yang sesungguhnya "



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar